Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Hijabers » Nasihat » Taat Kepada Allah dengan Berhijab
Taat Kepada Allah dengan Berhijab
Suatu hari datanglah seorang wanita muda kepada Rasulullah saw. Sesampainya di rumah Nabi saw., ia diterima oleh Aisyah. la mengaku kepada Aisyah bahwa telah dinikahkan oleh ayahnya dengan seorang lelaki yang tidak...........
Senin, 17/03/2014 04:35 WIB
Taat Kepada Allah dengan Berhijab

Suatu hari datanglah seorang wanita muda kepada Rasulullah saw. Sesampainya di rumah Nabi saw., ia diterima oleh Aisyah. la mengaku kepada Aisyah bahwa telah dinikahkan oleh ayahnya dengan seorang lelaki yang tidak dicintainya.

"Sungguh ayahku telah menikahkan aku dengan anak saudaranyaagarderajatnya dapat terangkat karena aku, sedang aku tidak menyukainya," keluh wanita itu kepada Aisyah.
Aisyah berkata, "Wahai saudariku, duduklah hingga Rasulullah datang kepadamu."

 

Tidak lama kemudian, Rasulullah saw. yang mulia pun datang. Terjadilah dialog. Wanita ini menceritakan maksud kedatangannya dan meminta pertimbangan Rasulullah tentang masalah yang dihadapinya. Setelah mendengar pengaduan itu, Nabi saw. segera mengutus salah seorang sahabat kepada ayah si wanita dan memintanya datang ke rumah beliau.

 

Singkat cerita, semua telah berkumpul untuk bermusya¬warah. Dalam permusyawaratan tersebut Rasulullah saw. memenangkan gugatan si wanita atas ayahnya dan beliau menyerahkan masalah itu kepadanya. Lalu, wanita itu berkata, "Wahai Rasulullah, sesungguhnya aku telah rela terhadap apa yang telah diperbuat ayahku terhadap diriku. Akan tetapi, aku berkeinginan untuk memberitahukan ke¬pada wanita-wanita lain tentang sesuatu yang penting dalam masalah ini."

 

Singkat cerita, Nabi Saw. pun bersabda, "Tidaklah seorang janda dinikahi sehingga dia diminta persetujuannya; dan tidak pula seorang gadis dinikahkan, sehingga dia dimintai persetujuannya."( HR Bukhari )

Kaum Wanita 15 abad Lalu,

insya allah besok

 

Sumber :

hijab



Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com







comments powered by Disqus
Teh Ninih
connect with abatasa