Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Hijabers » Nasihat » Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati
Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati
Sahabat saudaraku fillah..yang di Rahmati oleh Allah Subhanahu wa Taala. Sebagaimana kita maklumi bersama,bahwa Islam memandang tinggi kedudukan wanita Sebagai manusia yang memiliki kemuliaan, , , ,
Senin, 26/08/2013 05:40 WIB
Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati

Sahabat saudaraku fillah..yang di Rahmati oleh Allah Subhanahu wa Taala. Sebagaimana kita maklumi bersama,bahwa Islam memandang tinggi kedudukan wanita Sebagai manusia yang memiliki kemuliaan, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam memartabatkan kaum wanita sholehah dalam Islam sebagai perhiasan dunia yang paling indah.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :

"Dunia ini penuh Perhiasan dan Perhiasan yang paling Indah ialah Wanita yang Sholehah." (H.R Muslim)

"Sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah. Dan, perkara yg pertamakali ditanyakan kepada seorang wanita pada hari kiamat nanti, adalah mengenai shalat 5 waktu dan ketaatannya terhadap suami." (HR Ibnu Hibban dari Abu Hurairah)

Setiap wanita tentulah mendambakan menjadi wanita sholehah,pada hakikatnya Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati yang meyakini Allah Subhanahu wa Taala ,sebagai Rabb-Nya dan Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai Nabinya,dan Islam sebagai Agama yang Haq, Al Quran dan As- Sunnah Pedoman Hidupnya.

Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati yang meyakini Allah Subhanahu wa Taala ,sebagai Rabb-Nya dan Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam sebagai Nabinya,dan Islam sebagai Agama yang Haq, Al Quran dan As- Sunnah Pedoman Hidupnya. Selalu mentaati suaminya, yang memiliki ketaqwaan,kekhusyuan,selalu beribadah,dan selalu menjaga kewajiban-kewajibannya.

Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati " yang sangat mencintai Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul Nya. Serta mentaati setiap perintah Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-Nya.Dia rela mengorbankan dirinya,hartanya dan anak-anaknya,serta apa saja yang dimiliki nya demi menolong agama Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-Nya agar tegak di muka bumi ini.

Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati" yang selalu bersemangat dalam menuntut ilmu,semangat dalam mengamalkan ilmu nya,dan semangat dalam mengajak orang lain agar mengamalkan ilmunya,sehingga kesan keimanan terlihat pada ucapan nya,amalan nya,dan sikap nya.

Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati" yang memiliki ketaqwaan,kekhusyuan,selalu beribadah,dan selalu menjaga kewajiban-kewajibannya.Selalu istiqamah dalam amal-amal shaleh nya. Menjauhi perkara yang di haramkan Nya,semata-mata takut kepada kemurkaan dan takut akan pedihnya azab Allah Subhanahu wa Taala.

Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati" yang selalu mendidik anak-anaknya agar mentaati Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-Nya, mengajarkan kepada mereka aqidah (keimanan) yang benar. Menanamkan ke dalam jiwa mereka kecintaan kepada Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-Nya, serta menjauhkan mereka dari perbuatan - perbuatan maksiat dan akhlak-akhlak tercela.

Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati" yang selalu teguh bagaikan gunung dalam menghadapi berbagai ujian dan kesusahan dalam kehidupan dunia.Tidak pernah goyah hatinya ketika menghadapi berbagai kesusahan dan kesulitan dunia, bersikap dan selalu bersikap zuhud terhadap dunia.Keimanan tertanam di dalam hatinya, sehinga dia selalu mengharapkan pahala dari Allah Subhanahu wa Taala, atas setiap musibah yang menimpanya.

Wanita Sholehah adalah Muslimah Sejati" yang selalu mentaati suaminya. Dia selalu bersikap lembut dan kasih sayang kepada suami nya, mengajak kepada hal-hal yang baik, dan selalu melakukan hal-hal yan menyenangkan suaminya. Tidak berbicara kasar dihadapan suaminya dan tidak bersuara keras,ketika berbicara dihadapan suaminya.

Dari Aisyah Radhiyallahu Anha,Bahwa ketika Bertanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam : " Siapakah orang yang mempunyai hak paling besar terhadap seorang wanita?" Rasulullah bersabda : " Suaminya". Saya bertanya : " Siapakah orang yang paling besar haknya terhadap seorang lelaki. " Jawabnya : "Ibunya". (HR.Bazaar dan Hakim; Hadits hasan)

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam Bersabda:

" Siapa saja wanita yang meninggal dunia dan suaminya ridha kepadanya, maka ia masuk surga." (HR. At Tirmidzi, Ibnu Majah, Hakim).

~※~Mudahan untaian sederhana diatas manfaat buat kita semua sebagai Renungan. Yang benar haq semua datang-Nya dari Allah Subhanahu wa Taala,yang kurang dan khilaf mohon sangat dimaafkan Akhirul qalam "Wa tawasau bi al-haq Watawa saubil shabr ".

~※~Semoga Allah Subhanahu wa Taala Merahmati semua Wanita Muslimahuntuk menjadi Wanita Sholehah. Dan Semoga pula Allah Subhanahu wa Taala . Senantiasa Menunjukkan kita pada sesuatu yang di Ridhai dan di Cintai-Nya..Aamiin Allahuma AAmiin.

sumber : WANITA SHOLEHAH Mutiara Muslimah Sejati







comments powered by Disqus
Teh Ninih
connect with abatasa