Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Hijabers » Nasihat » Wasiat yang Sangat Mahal Nilainya
Wasiat yang Sangat Mahal Nilainya
Putriku, kamu telah meninggalkan tempat tinggalmu sekarang menuju ke sebuah tempat yang tidak kamu kenal sebelumnya, teman baru yang belum akrab, dan kamu menjadi ratu baginya.
Selasa, 25/03/2014 11:25 WIB
Wasiat yang Sangat Mahal Nilainya

Seorang ibu memberi wasiat kepada putrinya pada malam zafaf (malam pertama setelah pernikahannya).

Dia berpesan, "Putriku, sebuah wasiat seandainya ditinggalkan mampu mendatangkan sebuah kehormatan, tentu akan aku tinggalkan dan menjauhkan hal itu darimu. 

Akan tetapi, sebuah wasiat dapat mengingatkan orang yang berakal dan juga membangunkan orang yang sedang lupa. 

Putriku, kamu telah meninggalkan tempat tinggalmu sekarang menuju ke sebuah tempat yang tidak kamu kenal sebelumnya, teman baru yang belum akrab, dan kamu menjadi ratu baginya. Oleh karena itu, jadilah engkau pelayan bagi suamimu, niscaya suamimu juga akan melayanimu.

Jagalah sepuluh wasiatku ini, maka kamu akan senantiasa dimengerti dan diingat.


1 dan 2;
Menggaulinya dengan menerima apa adanya (qanaah) dan menjadi pendengar yang baik serta menaatinya. Sebab, qanaah mampu menenteramkan hati, sedangkan menjadi pendengar yang baik dan menaati akan disayang oleh Rabb.

3 dan 4;
Jangan sampai suamimu melihatmu dalam keadaan jelek (tidak berhias) dan jangan sampai dia mencium baumu, melainkan kamu dalam keadaan paling wangi. Lakukan itu disertai dengan niat jika tidak memiliki minyak wangi, maka cukup air sebagai gantinya, Sedangkan celak adalah sebaik perias yang ada.

5 dan 6
Buatlah jadwal khusus untuk waktu makan dan ciptakan suasana yang tenang saat dia tidur. Sebab, kelaparan yang sangat dan mendengkur saat tidur dapat membuat seseorang marah.

7 dan 8
Menjaga hartanya serta merawat kepunyaan kerabat dan keluarganya. Sebab, menjaga harta termasuk bentuk penghormatan yang baik, sedangkan merawat kerabat dan keluarga termasuk cara mengatur yang paling baik.

9 dan 10
Jangan pernah menyebarkan rahasianya dan jangan pula menolak perintahnya. Sebab, jika kamu menyebarkan rahasianya, tidak mematuhi perintahnya, atau melakukan sesuatu yang membuat sakit hatinya, maka dia tidak akan segan-segan untuk mengkhianatimu. Janganlah engkau memperlihatkan kebahagiaan di hadapannya saat suamimu sedang susah atau bersedih saat dia sedang bahagia.

Sebab, pada kondisi yang pertama itu termasuk bentuk pelecehan, sedangkan pada kondisi kedua dapat membuatnya susah.

Ingatlah, kamu tidak pernah dapat mencapai semua itu sebelum semua yang diridhainya mampu membekas pada sesuatu yang kamu ridhai, baik itu terhadap hal yang kamu sukai maupun yang kamu benci.

Sumber: Kisah-kisah Islami Paling Inspiratif ...


Anda akan menikah? buat website pernikahan anda yang dapat anda gunakan untuk undangan online atau informasi pernikahan anda, Gratis hanya di WebNikah.com.
Atau anda mempunyai bisnis dan usaha dalam layanan wedding seperti wedding organizer, Fotografi, Makeup atau fotografi, Gabung juga sebagai Vendor di Webnikah.com dan promosikan layanan anda. Daftarkan Wedding Service anda di Vendor WebNikah.com







comments powered by Disqus
Teh Ninih
connect with abatasa