Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Hijabers » Parenting » Cukupkah Kalsium si Kecil?
Cukupkah Kalsium si Kecil?
Pastikan anak Anda mendapatkan cukup kalsium untuk tulang mudanya. Kalsium diperlukan anak-anak dalam pembangunan, ...
Jum'at, 05/06/2009 08:31 WIB
Cukupkah Kalsium si Kecil?

Pastikan anak Anda mendapatkan cukup kalsium untuk tulang mudanya. Kalsium diperlukan anak-anak dalam pembangunan, khususnya untuk membangun tulang kuat.

Sudah cukupkah kalsium untuknya??

Anda dapat membantu anak-anak Anda untuk mendapatkan kalsium disetiap makanan sehat buatan Anda. Tidak harus banyak, yang pasti harus cukup untuk menunjang pertumbuhan tulangnya.

Berikut ini kiatnya :

  • Wajibkan anak Anda untuk meminum susu. Jangan biarkan mereka melewatkan minum susu pada pagi hari sebelum mereka beraktivitas dan malam hari sebelum mereka tidur. Jelaskan pada anak, bahwa susu sangat penting untuk menunjang pertumbuhan telebih bermanfaat bagi tulang. Berikan ia susu yang berkualitas baik dan mengandung kalsium tinggi.
  • Selipkan keju pada menu sarapan paginya. Keju juga bisa menambah asupan kalsium yang mereka butuhkan. Pastikan anak Anda menyukainya. Aplikasikan dengan menu yang menarik serta tambahan sayur untuk melengkapi gizinya.
  • Yogurt, es kirm juga bisa jadi pilihan untuk menambah kalsiumnya. Beri selingan yogurt dan es krim pada siang hari. Makanan kaya kalsium ini ada banyak pilihan rasa, jadi piihlah sesuai dengan kesukaan si buah hati, jadi Anda tidak perlu repot mengaplikasikannya, sebab biasanya sudah santap.
  • Coba sumber kalsium lain, misalnya Anda mulai cermat memantau snack yang biasa di makan oleh si kecil. Lihat, pada label nutrisi apakah ada kandungan kalsuimnya.
  • Brokoli, ubi jalar dan air jeruk, kacang-kacangan, ikan, sayuran hijau juga memiliki kandungan kalsium, jadi Anda perlu mencoba mengaplikasikan bahan tersebut dalam menu makanan anak Anda.
  • Sekarang Anda tahu berbagai jenis makanan yang mengadung kalsium penting bagi anak Anda. Dan tidak hanya mengandalkan susu dan keju untuk asupan kalsiumnya saja. Jadi mulai dari sekarang Anda harus pintar-pintar mengaplikasikan sumber kalsium lainnya, dan mengaturnya  sesuai dengan kebutuhan kalisium dan tingkat kebosanan anak Anda.
  • Jangan lupa konsultasi ke dokter anak Anda, untuk mengecek seberapa banyak kebutuhan kalsium yang dibutuhan tubuh si anak.

Semoga kiat ini membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan kalsium buah hati Anda.

Kebutuhan Kalsium Manusia 

Bayi sampai usia 6 bulan 400 mg/hari
Bayi Usia 6 bulan sampai 3 tahun 600 mg/hari
Usia 3 sampai 10 tahun 800 mg/hari
Usia 10 sampai 13 tahun 1.000 mg/hari
Usia 13 sampai 16 tahun 1.200 mg/hari
Pekerja Keras 1.000 mg/hari
Ibu hamil dan menyusui 1.200 mg/hari
Usia lanjut & Menopause 1.200 mg/hari *(by: pipit)

Sumber: www.KabariNews.com







comments powered by Disqus
Teh Ninih
connect with abatasa