Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Hijabers » Parenting » Lindungi Senyum Anak Anda
Lindungi Senyum Anak Anda
Memiliki anak adalah dambaan setiap pasangan terutama pasangan yang baru saja menikah. Namun yang terpenting bukan hanya memiliki saja namun juga bisa merawatnya terutama untuk kesehatan gigi.
Kamis, 11/03/2010 12:01 WIB
Lindungi Senyum Anak Anda

Memiliki anak adalah dambaan setiap pasangan terutama pasangan yang baru saja menikah. Namun yang terpenting bukan hanya memiliki saja namun juga bisa merawatnya terutama untuk kesehatan gigi. Berikut ini tips cara terbaik, agar gigi di usia permulaan anak Anda sehat selalu.

  1. Mengunjungi dokter gigi secara rutin. Buatlah janji mengunjungi dokter dalam enam bulan pertama usia anak Anda terutama sejak awal gigi pertamanya tumbuh, atau setidaknya disaat ulang tahun pertamanya. Pemeriksaan, dan membersihkan gigi secara rutin ujian serta selektif dalam memilih pasta gigi, dapat menangkap gejala penyakit awal pada gigi sebelum kesehatan gigi mereka lebih buruk dan memerlukan perawatan yang lebih intensif.
  2. Cegahlah kerusakan gigi anak Anda dengan membersihkan mulutnya. Caranya sekalah gusi bayi dengan kain lap atau kain kasa basah setelah setiap makan secara perlahan karena akan membantu menghilangkan plak.
  3. Jangan biarkan anak Anda menyusui untuk jangka waktu yang lama. Kerusakan gigi dapat berkembang jika membiarkan anak Anda tidur siang atau tidur di malam hari sambil minum sebotol susu formula, air gula atau jus buah.
  4. Minum dari cangkir. Doronglah balita Anda untuk mulai minum dari cangkir sejak berumur satu tahun.
  5. Beri pelindung gigi. Jika anak anda beranjak mulai beranjak remaja, maka berikan pelindung mulut ketika mereka berolahraga atau naik sepeda. Dengan pelindung mulut maka memberikan perlindungan penting bagi gigi anak Anda. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter gigi untuk mendapatkan pelindung mulut yang pas bagi anak Anda ketimbang membeli sembarangan di toko.
  6. Kondisi darurat. Mengetahui apa yang harus dilakukan jika gigi anak Anda dalam keadaan darurat. Jika giginya tanggal bilas jika kotor tetapi tidak menggosok atau menghapus fragmen jaringan terpasang. Jika mungkin, dengan lembut memasukkan dan menahan gigi dalam soket; kalau itu tidak mungkin, memasukkan gigi dalam secangkir susu dan pergi ke dokter gigi segera.(Healthday/AYB)







comments powered by Disqus
Teh Ninih
connect with abatasa