Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Hijabers » Sehat dan Cantik » Tampil Pecaya Diri dalam Berbusana
Tampil Pecaya Diri dalam Berbusana
Percaya diri sangat menjadi sikap penting dalam berbusana. Dengan percaya diri, akan menimbulkan sikap realistis, positif, yakin untuk berbuat atau tindakan tertentu. Sebaliknya, ketidakpercayaan diri, sering muncul..........
Jum'at, 12/07/2013 07:16 WIB
Tampil Pecaya Diri dalam Berbusana

Percaya diri sangat menjadi sikap penting dalam berbusana. Dengan percaya diri, akan menimbulkan sikap realistis, positif, yakin untuk berbuat atau tindakan tertentu. Sebaliknya, ketidakpercayaan diri, sering muncul dari ketidaknyamanan dalam berpakaian, akibatnya, bukan hanya si pemakai bahkan orang-orang yang ada disekitarnya pun akan terganggu. Akibat gerak tubuh Anda yang tidak tenang atau wajah Anda yang tidak cerah.

Untuk menciptakan rasa nyaman, busana kasual menjadi salah satu solusi. Berbusana kasual membuat Anda lebih tenang, dan percaya diri. Inilah beberapa tips berpenampilan kasual.

  1. Pilihkah materi busana yang berbahan katun. Katun sangat sesuai dengan iklim kita yang panas dan lembab. Katun menyerap keringat sehingga Anda leluasa beraktifitas. Linen ,cocok untuk kasual wear dan dress, karakternya, bahannya dingin, menyerap keringat, namun juga mudah kusut karena itu perawatannya membutuhkan perhatian. Denim, pun memiliki karakter dan rasa nyaman, dll.
  2. Warna. Pemilihan warna sangat tergantung pada pribadi Anda. Ada yang menyukai warna-warna lembut, atau colorful. Pada umumnya, warna dibagi menjadi dua tema, yakni: spring color dan autumn/winter. Warna-warna musim semi cenderung shock- ing, terang, colorful. Sedangkan warna musim gugur, warnanya alam, keabuan, seperti warna saat bunga berguguran. Untuk acara-acara santai, warna cerah disarankan, sedangkan acara- acara formal warna-warna lembut pas untuk dipilih.
  3. Modis. Tampil up to date tidak selalu harus mengikuti trend mode. Cukup memberi sentuhan-sentuhan yang stylish. Misalnya, pemakaian busana panjang (dress) dengan menambahkan jaket, dst.
  4. Aksesoris. Pemilihan aksfSbris yang tepat, pas, tidak berlebihan, menambah nilai plus penampilan. Misalnya memilih sepatu dan tas, serta perhiasan, memadukannya sesuai dengan gaya busana Anda. Jangan memakai aksesoris yang ‘heboh yang akan mem buat penampilan Anda-ramai. (*)

 

Dikutip dari majalah paras edisi Juli 2013







comments powered by Disqus
Teh Ninih
connect with abatasa