Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Hijabers » Tips » Merawat Peralatan Makan dari Plastik
Merawat Peralatan Makan dari Plastik
Untuk membersihkan peralatan makan yang terbuat dari plastik, Anda bisa merendamnya di dalam air yang dicampur baking soda selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.
Senin, 10/12/2012 07:33 WIB
Merawat Peralatan Makan dari Plastik

Untuk membersihkan peralatan makan yang terbuat dari plastik, Anda bisa merendamnya di dalam air yang dicampur baking soda selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Atau, rendam peralatan tersebut dalam satu galon air hangat yang telah dicampur satu mangkuk kecil pemutih. Biarkan selama 20 menit, lalu ambil dan cuci bersih menggunakan sabun pencuci piring biasa dan air hangat.

Warna aneka mangkuk, gelas, atau piring yang terbuat dari plastik lama-kelamaan akan memudar. Agar warnanya tetap awet, oleskan minyak kelapa ke seluruh permukaan perabotan plastik dengan menggunakan kapas. Setelah itu, cuci dengan sabun seperti biasanya. Untuk menghilangkan bau makanan yang tertinggal dalam wadah, taruh wadah di freezer atau panaskan di bawah terik matahari selama beberapa jam. Cara lain, tetesi dengan air jeruk lemon, tutup dan diamkan hingga bau hilang. Bau wadah plastik itu juga dapat hilang jika diisi dengan sobekan koran basah. Tutup rapat, lalu simpan semalam di lemari es /freezer. Bau akan terserap ke koran basah. Esoknya, cuci dan bilas hingga bersih.

Dikutip dari : 1001 Tips Seputar Dapur
Penerbit      : ANDI Publisher
Penulis       : Aphroditta M. Shanty







comments powered by Disqus
Teh Ninih
connect with abatasa