Or signin with Logo Abatasa
Forgot password?
Belum Jadi Member
Daftar Sekarang
Hijabers » Tips » Merawat Kompor Gas di Rumah
Merawat Kompor Gas di Rumah
Merawat Kompor Gas di Rumah Walaupun kompor gas cenderung bersih dan praktis pemakaiannya, tetap saja dibutuhkan perawatan agar kompor tetap awet, apinya menyala biru, dan kondisi fisiknya tetap menarik. Berikut ini ada zeber
Senin, 06/01/2014 05:18 WIB
Merawat Kompor Gas di Rumah

Merawat Kompor Gas di Rumah
Walaupun kompor gas cenderung bersih dan praktis pemakaiannya, tetap saja dibutuhkan perawatan agar kompor tetap awet, apinya menyala biru, dan kondisi fisiknya tetap menarik. Berikut ini ada zeberapa tip perawatan yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Untuk menjaga api tetap menyala biru, belilah gas pada agen resmi Pertamina agar kualitasnya terjamin.

2. Setiap habis masak, bersihkan selalu tungku agar tetap bebas dari debu, minyak, air, dan kotoran lainnya. Dengan kondisi tungku yang bersih, niscaya api tetap menyala biru.

3. Secara kontinyu, periksa regulator yang berfungsi mengatur tekanan gas dari tabung LPG. Pastikan regulator tersebut terpasang dengan benar. Tekanan yang ideal untuk kompor ada pada posisi lowpresure. Hindari tekanan yang melebihi kekuatan tabung karena berisiko terjadi ledakan.

4. Setelah memasak, selalu bersihkan bagian badan kompor. Jangan tunggu sampai mengerak karena akan semakin sulit membersihkannya.

5. Bila masih ada minyak yang menempel, lap dengan kertas bekas, baru kemudian dengan kain.
6. Untuk membersihkan tungku, lepas seluruh bagiannya. Lap dengan teliti satu per satu. Untuk bagian yang bergerigi, sebaiknya menggunakan sikat plastik agar mudah menjangkaunya.

Dengan Perawatan yang benar dan dilakukan secara teratur, kompor gas di rumah Anda bukan hanya awet, tapi juga memiliki api yang menyala biru







comments powered by Disqus
Teh Ninih
connect with abatasa